Senin, 07 Maret 2011

BAB III

KESIMPULAN DAN REKOMENDASI

3.1 Kesimpulan.

Bahwa kebudayaan memang dapat membentuk sebuah keperibadian bukan haya kebudayaan saja yang dapat membentuk keperibadian namun masih banyak lagi yang dapat membentuk sebuah keperibadian seperti :

a. Warisan Biologis (Heredity)

b. Warisan Lingkungan Alam (Natural Environment)

c. Warisan Sosial (Social Heritage) atau Kebudayaan

d. Pengalaman Kelompok Manusia (Group Experiences)

e. Pengalaman Unik ( Unique Experience )

3.2 Rekomendasi

Harus lebih menguatkan jati diri agar budaya lokal dapat memperoleh budaya bangsa, serta harus waspada atas budaya-budaya asing yang kurang baik. dan harus inplementasi pembangunan berwawasan kebudayaan.serta harus mampu bangsa indonesia mengadopsi budaya global yang lebih releven bagi upaya pengembangan bangsa.karena budaya barat lebih menekankan dunia objektif dibandingkan perasaan sehingga hasil pola pemikirannya membuahkan sains dan teknologi. Nilai budaya Barat lebih ditekankan pada akan pikiran. Barat hanya meyakini sesuatu yang masuk akal saja, sehingga ritual keagamaan dipandang sebagai sesuatu yang tidak masuk akal (irasional).

Tidak heran jika bangsa Barat tidak mempercayai adanya Tuhan atau tidak mau menjalankan ibadah dalam kehidupan sehari-harinya. Kehidupan Barat lebih terpikat pada kemajuan material dan hidup. Barat hidup dalam dunia teknis dan ilmiah sehingga mereka menganggap pikiran nilai-nilai hidup yang meminta kepekaan hati sebagai sesuatu yang tidak bermutu. Menurut To Thi Anh (1975), ada tiga nilai penting yang mendasari semua nilai di Barat, yakni martabat manusia, kebebasan, dan teknologi.

3.3 Referensi

www.communitygunadarma.com

http://id.wikipedia.org/wiki/budaya

http://id.wikipedia.org/wiki/kepribadian

http://id.shvoong.com/social-sciences/sociology/1943463-pegertian-kpribadian-menurut-para-ahli/

0 komentar: