Minggu, 22 Maret 2015

Honda Idaman-ku



Honda Idaman-ku
Kalau berbicara masalah motor Honda, pasti terbenak kita karena kualitasnya, karena iritnya dan karna teknologinya, sehingga sampai saat ini saya sampai memiliki 3 motor Honda. Yg pertama Honda astrea grand, kedua Vario techno CBS dan terakhir saya belum lama beli untuk istriku tercinta yaitu Honda scoopy. Ada cerita sebelum saya membeli motor scoopy, awalnya saya bimbang pengen beliin motor untuk istri saya itu merek apa dan motor apa, akhirnya saya Tanya ke istri saya, kamu mau motor apa bun ? Tanya saya ke istri dengan sepontannya dia menjawab motor scoopy aja yah kata istri saya dan saya pun bertanya lagi ke istri saya, emangnya kenapa pilih motor scoopy ? dia pun langsung menjawab, scoopy itukan dari Honda yah, pasti irit udah gitu bentuknya clasik yah dan enak dilihatnya, ok lah kalau begitu ( kata saya ). Setelah saya selesai bertanya ke istri saya, lalu saya bertanya lagi ke ibu saya. Mah aku mau beli motor nich buat istriku, kira-kira yg bagus apa ya…? Tanpa berpikir panjang ibu saya menjawab motor Honda aja irit dan kalaupun di jual lagi harganya tetap tinggi ( ibu saya menjawab ), okelah kalau begitu kataku, tanpa pikir panjang saya langsung berangkat ke deler motor Honda dekat rumah saya dan saya pun langsung memesan motor yang istri saya inginkan.
Dari pengalaman saya motor Honda itu irit. Itulah kenyataan. Teknologi motor Honda menjadikannya irit. Di era 1980-1990, Honda mengenalkan teknologi Econo Engine. Teknologi ini tersemat di Honda C700 sampai Honda Prima yang legendaris. Tuntutan pasar menginginkan kapasitas mesin lebih besar untuk peningkatan performa namun tetap diiringi dengan konsumsi bahan bakar yang hemat. Karena itulah pada tahun 2002, Honda mengenalkan teknologi Fuel Efficient Engine (FE2) di Honda Karisma. Meski kapasitas mesin Karisma 125 cc, konsumsi bahan bakarnya tetap bisa irit.Tak berhenti sampai di situ, Honda kembali mengenalkan teknologi baru di Honda Supra-X 125 dengan menanam sistem injeksi yang dinamai PGM-FI (Programmed Fuel Injection) pada tahun 2005. Dengan PGM-FI, motor Honda tak hanya irit bahan bakar tapi juga memiliki performa bagus serta ramah lingkungan.Pada tahun 2008, Honda meluncurkan teknologi EFT (Engine low Friction Technology) pada produk Honda Absolute Revo dan Honda Blade. Teknologi ini secara efektif membuat mesin bekerja semakin efisien. Ujung-ujungnya, konsumsi bahan bakar tak hanya jadi semakin hemat namun juga meningkatkan performa. Honda kembalimembuktikan keunggulan teknologinya lewat eSP (Enhanced Smart Power). Teknologi ini pertama kali ditanam di Honda Vario 125 PGM-FI. Meski diperkenalkan pada tahun 2012, teknologi eSP jauh mengungguli teknologi dari motor merek lain yang baru diperkenalkan tahun 2014 ini.Teknologi ini sanggup menepis pendapat dan anggapan kalau motor matik itu boros. Dari ulasan yang dirangkum beberapa media otomotif nasional, Honda Vario 125 PGM-FI bahkan merupakan salah satu motor teririt di Indonesia saat ini.

Di tahun ini Honda mengenalkan technologynya yaitu Honda Smart Technology berbagai technology diperkenalkan olehnya diantaranya :

eSP
teknologi mesin terbaru inovasi Honda yang diterapkan secara global, melalui aplikasi teknologi mutakhir dan ACG starter, dirancang sempurna untuk menghasilkan performa tinggi dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan ramah lingkungan.


Teknologi PGM-FI dikendalikan secara elektronik untuk memasok bahan bakar dan oksigen secara tepat sesuai kebutuhan mesin di setiap keadaan. System injeksi ini mengandalkan peran berbagai komponen sensor yang mengirimkan sinyal informasi ke pusat control mesin ECM (Engine Control Module), yang kemudian memberikan sinyal perintah ke komponen keluaran di dalam mesin untuk menghasilkan tenaga optimal secara efisien dengan emisi yang ramah lingkungan.

CBS Teknologi canggih yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara optimal, memungkinkan kemudahan pengoperasian rem dengan menarik tuas rem kiri, rem depan, rem belakang dapat berfungsi dengan tepat.


ISS Fitur Premium kelas dunia untuk efisiensi bahan bakar dan emisi gas buang yang lebih baik. Setelah berhenti lebih dari 3 detik, dan mesin otomatis menyala kembali saat tuas gas diputar. Teknologi ini membantu mencegah bahan bakar terbuang percuma. Lebih irit dan ramah lingkungan. Performa mesin dan aki tetap optimal.

Answer Back System adalah sistem yang bekerja dengan menggunakan sinyal radio melalui remote. Saat remote ditekan yang sudah terintegrasi dengan kunci, motor akan memberi tanda berupa suara yg dihasilkan buzzer dan kedipan dari lampu sein depan - belakang sehingga pengendara dapat segera mengetahui dimana posisi motornya disimpan. Dengan fitur ini maka pengguna akan terbantu dalam mendeteksi keberadaan motor secara otomatis.

led HEADLIGHT  Teknologi lampu LED Sangat hemat daya namun menghasilkan sorot lampu lebih terang. Umur pakai jauh lebih lama, Tingkat panas yang dihasilkan lebih rendah, Serta tingkat pencahayaannya yang baik sehingga memiliki tingkat efisiensi yang sangat tinggi.


Inilah membuktikan bahwa Honda selalu konsisten dengan menyempurnakan produk-produknya. Bukti dari konsitensinya ini pada versi OTOMOTIF di tahun 2014

Honda menyabet gelar :
Kategori Cub
The Best Low Cub 110-115 cc : Honda New Revo FI
The Best Cub 125 cc : Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI
Kategori Skutik
The Best Low Skutik 110-115 cc : Honda BeAT FI
The Best Skutik Retro 110-115 cc : Honda Scoopy FI
The Best Skutik 125 cc : Honda Vario 125 CBS ISS
The Best Skutik Premium : Honda PCX150
Best of the Best Skutik: Honda Vario 125 CBS ISS
Kategori Sport
The Best Low Sport 150-180 cc : Honda Verza 150
Special Award
Positivity Award : Honda Verza 150
Untuk menentukan yang terbaik, dipakai parameter penilaian sebagai berikut. Kategori motor meliputi desain, fitur dan teknologi, riding position, handling dan performa, harga dan konsumsi bensin. Selamat untuk Honda atas kesuksesannya…….
“” Masukan untuk Honda agar motor lebih aman dari curanmor yg sedang marak, semoga motor Honda menggunakan Immobilizer Keys di suatu saat nanti seperti pada mobil.
Immobilizer Keys sebuah sistem manajemen mesin di dalam ECU(Electronic Control Unit/komputer yang mengatur system mobil) yang dapat mengenali sinyal yang dikirimkan dari kunci. Hal ini melibatkan penempatan sebuah microchip di kepala kuncinya, dimana chip tersebut adalah sebuah transmitter dan receiver mini. Apabila sinyal tidak dikenali, maka ECU tidak mengirimkan arus sehingga mesin tidak dapat dinyalakan””. Terimakasih…………….


0 komentar: