Minggu, 27 Maret 2011

SURAT PERNYATAAN

Dengan ini saya menyatakan bahwa tulisan makalah ini yang berjudul Kearifan Budaya Daerah Mendukung Ketahanan Budaya Nasional adalah hasil sendiri tanpa meniru atau mengutip dari tim/ pihak lain . demikian surat pernyataan ini saya buat.

Nama : Rusmawan

Kelas : 4KA28

Npm : 17110391

Penyusun

Rusmawan

KATA PENGANTAR

Assalamualaikum Wr. Wb.

Saya panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan saya waktu, kesehatan dan juga ilmu dalam menyelesaikan makalah ini. Dan tidak lupa saya ucapan terima kasih kepada para narasumber informasi yang saya dapatkan dari internet. Serta saya ucapakan terima kasih kepada Bpk. M. Burhan Amin selaku dosen pembimbing kami.

Makalah yang saya buat ini berjudul kearifan Budaya Daerah Mendukung Ketahanan Budaya Nasional yakni makalah yang menerangkan tentang apa itu kebudayaan, wujud dari kebudayaan, pengaruh kebudayaan di lima benua, macam-macam kebudayaan, nilai kebudayaan barat, nilai kebudayaan timur dan lain-lain.

Oleh karena itu saya berharap dari pembaca sekalian mampu mengambil pelajaran dari tulisan saya ini, dan mau melakukan akan hal-hal positif yang mampu kita lakukan yang disampaikan di dalam tulisan saya ini. Adapun bila didalam tulisan saya ini ada kekurangan dalam penulisan ataupun ada kata-kata yang tidak patut disampaikan, mohon diberi maaf karana manusia tak luput dari kesalahan karena kesempurnaan hayalah milik Allah SWT.. Melihat ini adalah suatu pembelajaran dari saya, dan harap pembaca memakluminya. Dan saya sangat mengharapkan saran dan pendapat dari pembaca sekalian yang mungkin akan saya perbaiki pada tugas-tugas saya kemudian.

Jakarta, Maret 2011

Rusmawan

DAFTAR ISI

SURAT PERNYATAAN ...........................................................................i
KATA PENGANTAR …………………………………………………………..ii
DAFTAR ISI ……………………………………………………………………
iii
BAB 1 PENDAHULUAN ………………………………………………………
1

1.1 LATAR BELAKANG ……………………………………………………….1

1.2 TUJUAN …………………………………………………………………….1

1.3 SASARAN ……………………………………………………….…………..1

BAB 2 PERMASALAHAN

2.1 STRENGTH (KEKUATAN) ……………………………………………..3

2.2 WEAKNESS (KELEMAHAN) …………………………………………..3

2.3 OPPORTUNITIES (PELUANG) ……………………………………….3

2.3 THREAT (TANTANGAN) ……………………………………………….3

BAB 3 PENUTUP

3.1 KESIMPULAN …………………………………….……………………...5

3.2 REKOMENDASI…………………………………………………………..5

3.3 REFERENSI ………………………………………………………...6

0 komentar: